-->

4/15/2015

RZ Cilegon Fasilitasi Warga Ramanuju Belajar Baca Tulis Al-Qur’an

RZ Cilegon Fasilitasi Warga Ramanuju Belajar Baca Tulis Al-Qur’an
Kegiatan BTTQ di Masjid Al-Ikhlas Ramanuju RW 11

Rasulullah SAW bersabda: أُطْلُبُوا الْعِلْمَ مِنَ الْمَهْدِ اِلىَ اللَّهْدِ “Tuntutlah ilmu sejak dari buaian sampai liang lahat” Hadits tersebut menjadi dasar dari ungkapan “Long life education” atau pendidikan seumur hidup. Kehidupan didunia ini rupanya tidak sepi dari kegiatan belajar, sejak mulai lahir sampai hidup ini berakhir seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu warga Ramanuju di usianya yang sudah dewasa bahkan ada yang berusia 60 tahun aktif mengikuti program Pembinaan Masyarakat BBTQ (Belajar Baca Tulis Al-Qur’an) yang diprakarsai oleh RZ Cilegon di Masjid Al-Ikhlas Ramanuju RW 11, Selasa (14/04) .

Kegiatan yang dirintis sejak awal tahun 2015 itu dilaksanakan setiap hari selasa yang dimulai dari jam 9 sampai menjelang waktu sholat Dzuhur dan menghadirkan ustadzah Sulis sebagai pengajar.

Humaedi sebagai fasilisator pemberdayaan Masyarakat RZ Cilegon menerangkan dalam sambutannya perihal program-program yang bisa disinergikan dengan masyarakat salah satunya yaitu BBTQ. 

Sekitar 20 jamaah mendapatkan materi dan praktik ilmu Tajwid tentang makhrojul huruf yang dibimbing langsung oleh Ustadzah Sulis.

Alhamdulillah, setelah diadakannya kegiatan BBTQ ilmu saya tentang baca tulis Al-Qur’an bertambah. Ujar ibu Awing salah satu jamaah pengajian.

1 comments:

RZ Cilegon terus Maju...

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon